Fitur anti tersesat Google Maps

Google merilis fitur baru di Google Maps bernama “Stay Safer”. Fitur anti-kesasar ini bisa digunakan untuk mencegah pengendara tersesat, meski telah mengandalkan Google Maps sebagai pemandu jalan. Stay Safer akan memberi tahu pengendara apabila rute yang dilalui melenceng sejauh 0,5 kilometer dari yang ditentukan sebelumnya oleh Google Maps.

Tidak hanya mencegah pengendara tersesat, fitur ini juga menambah rasa aman penumpang transportasi umum perorangan seperti taksi atau ojek online. Begini Cara Pakainya “Jika rutenya melenceng 0,5 kilometer, Google Maps akan mengirimkan peringatan ke ponsel Anda,” jelas Chandu Tota, Director of Engineering Google Maps saat memperkenalkan fitur tersebut di acara Google for Indonesia di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Untuk meningkatkan keamanan, Google Maps juga menyediakan fitur “bagikan perjalanan” secara real-time. Pengguna bisa membagikan perjalanannya langsung dari Google Maps ke aplikasi media sosial lain seperti WhatsApp secara real-time kepada orang terdekatnya.

Rekomendasi tempat makan, tercetus dari Indonesia Tidak hanya memberikan rasa aman, Google Maps juga menguji coba fitur untuk memudahkan pengguna mencari rekomendasi tempat makan dengan mengikuti “Local Guide”. Local Guide di Google Maps merupakan komunitas global berisi orang-orang yang sering memberikan kontribusi dan ulasan tentang restoran atau tempat lainnya di Google Maps.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//

Halo, ada yang mister bisa bantu ?